KAMILA HASNA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 MHQ 10 JUZ TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR DI UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Meskipun kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2022/2023 telah usai, hal itu tidak menjadi alasan untuk berpestasi. Prestasi tersebut terus ditorehkan oleh siswa/siswi MAN 1 Gresik. Kali ini siswa MAN 1 Gresik Kamila Hasna berhasil meraih juara 1 MHQ 10 Juz dalam ajang MTQ tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang pada Sabtu 24 Juni 2023.

Kamila Hasna yang juga menyandang predikat sebagai santriwati terbaik Ma’had Al Hikmah tersebut berhasil menyingkirkan 242 peserta dari 16 kabupaten yang mengikuti kompetisi MTQ di Unisma. Perjuangan Kamila Hasna untuk meraih juara 1 MHQ 10 Juz ini pun tidak mudah. Selain harus bersaing dengan 242 peserta dari berbagai daerah, ia juga harus melewati ujian dari para juri yang kompeten dibidangnya.

Untuk meraih juara pada MHQ di Unisma, Kamila Hasna yang duduk di kelas X-1 harus berlatih secara rutin setoran hafalan kepada Ustaz dan Ustazah pengasuh Program Tahfiz di Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Perjuangan keras dan konsisten tersebut pun membuahkan hasil gemilang.

Atas keberhasilan tersebut, PLH Kepala MAN 1 Gresik menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih Kamila Hasna. Beliau mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih oleh siswa program Tahfiz MAN 1 Gresik itu. PLH Kepala MAN 1 Gresik berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain di MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi dalam berbagai ajang.

Leave a Comment